Salam Sukses Luar Biasa

Jika Anda ingin sukses miliki pergaulan dengan orang sukses, maka Anda akan ketularan sukses.
Mari bersama saling memotivasi agar kita bisa sukses bersama. Semoga blog saya ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam Sukses Luar Biasa

Senin, 14 April 2014

IMPIAN dan SIKAP

KUNCI 1 :  TUJUH KUNCI SUKSES BISNIS JARINGAN
Segala sesuatu kemajuan teknologi diawali adanya impian seseorang.   Didorong untuk mewujudkan impianlah maka saat ini tercipta radio, TV, hp, motor, mobil, listrik, komputer, pesawat terbang, dan lain-lain.  Manusia sampai ke bulan juga diawali oleh keinginan atau impian seorang presiden Amerika kala itu.  Didorong untuk mewujudkan impianlah maka para ahli berusaha mencari  cara agar impian tersebut benar-benar dapat diciptakan atau dilaksanakan.


Apa sebenarnya impian itu?
Impian adalah hasrat atau keinginan yang sangat Anda ingin wujudkan dalam hidup Anda.  Bukan sekedar ingin tapi benar-benar harus terwujud. 
Apakah impian hidup Anda?  Apakah Anda ingin meningkatkan penghasilan? Apakah anda ingin meningkatkan taraf hidup? Apakah anda ingin membeli rumah mewah? Apakah anda ingin membayar hutang, apakah anda ingin menyekolahkan anak ke sekolah yang terbaik? Apakah ingin jalan-jalan ke luar negeri? Apakah ingin membeli mobil baru? Dll
Impian seorang dengan orang lain tentulah bisa tidak sama.  Tidak masalah apakah impian anda kecil apakah besar, yang penting anda harus punya sebuah impian untuk menjalankan bisnis.
Impian jangan terlalu tinggi sehingga Anda jadi loyo karena mustahil untuk diwujudkan, tapi jangan terlalu kecil sehingga Anda anggap sepele.
Timbul pertanyaan, mengapa kita memerlukan impian di bisnis jaringan?

1.  Tidak ada bos atau atasan di usaha ini
Bisnis ini milik anda sendiri.  Upline anda hanyalah mitra anda, bukan bos Anda.  Kalau Anda bekerja kepada orang lain maka bos Anda akan marah apabila Anda tidak bekerja dengan baik, malas-malasan, datang terlambat dan saat anda berbuat kesalahan.  Anda bisa saja bermalas-malas dalam menjalankan bisnis ini, tidak ada yang dapat memarahi anda.
Anda memerlukan impian agar anda termotivasi untuk menjalankan bisnis ini dengan baik dan bersemangat.   Kalau Anda teringat dengan impian maka anda akan berusaha untuk secepat mungkin mewujudkan impian tersebut dengan menjalankan bisnis ini sebaik-baiknya.

2.  Bisnis jaringan modalnya sangat kecil
Bisnis jaringan modalnya sangat kecil apabila dibandingkan jika anda ingin memulai bisnis konvensional.   Justru karena kecilnya modal ini maka ada sebagian orang yang merasa tidak akan rugi walaupun bisnis nya tak berjalan dengan baik.  Sebaliknya apabila untuk memulai bisnis ini diperlukan modal yang besar, katakanlah lebih dari Rp 100 juta, maka anda tidak terlalu memerlukan impian, karena otomatis anda akan termotivasi untuk jalankan bisnis ini, karena takut kehilangan modal yang telah tertanam.
3.  Impian anda jadi sumber energi yg luar biasa dalam menjalankan bisnis ini
Impian anda akan menjadi bahan bakar untuk kesuksesan anda.  Impian akan selalu menjadi sumber energi dalam menjalankan bisnis jaringan anda.  Anda akan menjumpai kesulitan dan  masalah dalam perjalanan menuju puncak sukses.  Anda memerlukan energi sebagai sumber motivasi untuk menjalan bisnis ini.  Anda memerlukan impian.  Impian bagaikan obat bius agar anda tidak merasakan sakit atas kesulitan dan masalah dalam menjalankan bisnis ini.  Sebesar apapun masalah yang ada, hadapilah, fokuslah pada impian anda jangan pada masalah tersebut.

Impian perlu dilindungi
Anda perlu melindungi impian anda, agar tidak pudar dan hilang.  Ada banyak hal dan orang yang akan mencoba untuk menghapus atau mengkaburkan impian anda.  Seringkali justru orang-orang yang sangat dekat dengan Anda seperti isteri, suami, orang tua, saudara, anak atau siapapun juga yang akan mengatakan kepada anda agar jangan bermimpi terlalu besar.  Mereka sangat sayang kepada anda, mereka kuatir jika anda tidak dapat mewujudkan impian maka anda akan stress dan kecewa.
Tetapi anda harus berpikir positif, anda harus tetap semangat.  Untuk itulah impian anda harus dilindungi agar anda tetap mempunyai sumber energi untuk menjalankan bisnis jaringan tersebut.
Bagaimana cara melindungi impian?  Anda bisa membuat “dream book” atau “dream board”.  Kumpulkanlah gambar atau foto yang dapat mewakili impian anda.  Anda bisa mendapatkannya dari majalah, brosur produk, brosur pameran, foto keluarga, foto yang orang dikagumi dan apapun yang mewakili impian anda, lalu tempelkan di dream book.  Bisa juga gambar atau foto impian di tempel di dinding kamar, dinding ruang tamu/keluarga.  Dengan membuat dream book / dream board maka impian tersebut akan bisa lebih detail tergambar di otak / pikiran anda. 
Lihatlah buku impian sesering mungkin.   Setiap saat anda melihatnya, anda akan teringat impian anda. 
Impian tersebut akan masuk ke pikiran bawah sadar anda.  Takala impian masuk ke alam bawah sadar anda, maka ada keajaiban yang luar biasa terjadi.  Anda akan melihat betapa otak /pikiran bawah sadar anda akan selalu mencari cara/upaya/ peluang  agar impian tersebut dapat terwujudkan.
Impian anda juga akan terlindungi (terjaga) apabila anda memiliki pergaulan dengan orang-orang yang positif.  Jangan bergaul dengan orang-orang yang berpikiran negatif karena anda akan terbawa negatif.  Dengan sering bergaul dengan orang yang berpikir positif maka anda akan ikut berpikiran positif.  Dengan bergaul dengn orang sukses anda akan menyerap energi kesuksesan mereka.

Selain Impian kesuksesan bisnis juga dipengaruhi oleh sikap positif
Sikap positif akan membuat kaya.  Kaya dengan kebahagian, kaya dengan prestasi, kaya dengan penghasilan, kaya dengan teman, kaya dengan penghargaan.
Sebaliknya sikap negatif akan membawa anda kepada kegagalan, ketidakyakinan, keragu-raguan, dan hal-hal negatif yang lain.
Milikilah sikap positif terdahap:
-          Diri sendiri
Anda boleh rendah hati tapi jangan rendah diri.  Yakinlah bahwa kesuksesan adalah hak anda.   Bisnis ini tidak dimulai pada saat anda bisa, tapi pada saat anda mau.  Kalau anda mau pasti anda bisa melakukan bisnis ini.  Anda bisa belajar.  Belajarlah dari upline anda, dari orang-orang yang telah sukses di bisnis ini. 
-          Orang lain
Jangan memandang rendah orang lain.  Jagalah sikap dan hubungan baik dengan orang lain.  Jadikanlah diri anda orang yang menyenangkan bagi orang lain.  Jangan mencela atau menyalahkan orang lain.
- 
Bisnis ini
Bersikap positiflah terhadap bisnis ini.  Bisnis network marketing adalah bisnis abad 21.  Bisnis jaringan akan memungkinkan anda mendapatkan passive income walaupun modalnya kecil.  Bisnis ini milik anda sendiri.   Jangan memandang rendah bisnis ini.  Jangan gengsi atau malu menjalankan bisnis ini. 
-        
Kegagalan
Jangan takut gagal.  Kesulitan dan masalah yang anda hadapi di sini adalah kesulitan dan masalah yang biasa, yang dialami juga oleh semua orang yang begerak di bisnis jaringan.   Jangan pernah menyerah.  Orang yang telah sukses pun tidak luput dari kesulitan dan masalah.  Ingatlah hukum rata-rata. Dari sekian banyak orang yang menolak pasti ada yang menerima anda.  Lakukan lebih banyak, dan lebih banyak lagi, sampai kesuksesan anda raih dan nikmati.


Sekian pembahasan Impian dan Sikap.  Salam Sukses untuk Anda semua. (ER)


Tidak ada komentar: