Salam Sukses Luar Biasa

Jika Anda ingin sukses miliki pergaulan dengan orang sukses, maka Anda akan ketularan sukses.
Mari bersama saling memotivasi agar kita bisa sukses bersama. Semoga blog saya ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam Sukses Luar Biasa

Rabu, 14 November 2007

Pola Berpikir Pebisnis Jaringan yang Sukses

Untuk MENJADI seorang pebisnis jaringan yang sukses, anda perlu BERPIKIR seperti seorang pebisnis jaringan yang telah sukses. Anda bisa jauh mempercepat waktu yang diperlukan untuk anda menjadi seorang pebisnis jaringan yang sukses dengan meniru pola berpikir yang telah terbukti dapat membentuk seorang pebisnis jaringan yang sukses, daripada mempelajarinya melalui perjuangan keras dengan penuh jatuh bangun.
Berikut ini adalah 21 pola berpikir yang TELAH TERBUKTI dan akan mempercepat perjalanan Anda menuju PUNCAK:1. Milikilah ALASAN YANG BESAR MENGAPA anda ingin berhasil dalam pemasaran jaringan yang BENAR-BENAR berarti untuk ANDA. Biarkan alasan tersebut memotivasi anda SETIAP HARI. Biarkan hal tersebut menjadi KAYU untuk API di dalam diri anda.

2. Ambil beberapa sasaran PRIBADI yang BENAR-BENAR memotivasi Anda. Sasaran-sasaran yang dapat anda capai dengan berhasil dalam pemasaran jaringan. Tulis sasaran-sasaran tersebut. Bacalah sering-sering. Pastikan bahwa sasaran tersebut adalah sasaran ANDA, bukan sasaran orang lain. Gunakan ALASAN MENGAPA anda mengejar sasaran tersebut untuk memotivasi Anda mencapai sasaran-sasaran tersebut. Memiliki alasan mengapa Anda ingin mencapai sasaran yang Anda kejar akan membantu Anda melewati hambatan yang PASTI AKAN Anda hadapi. SASARAN-SASARAN Anda secara tidak langsung akan memaksa Anda untuk bisa menjadi pribadi yang diperlukan dalam rangka pencapaiannya. SEMAKIN BESAR sasaran-sasaran tersebut, makin banyak hal yang harus dihadapi untuk dapat mencapainya.

3. Milikilah mental BEKERJA KERAS. Semakin KERAS Anda bekerja, akan semakin banyak KEBERUNTUNGAN yang akan Anda dapatkan. Pastikan itu adalah kerja keras yang CERDIK. Kalau sesuatu yang Anda lakukan TIDAK bekerja sesuai dengan yang diinginkan, jangan melakukannya terus. Lakukan sesuatu yang berbeda. Kalau belum berhasil? COBALAH LEBIH KERAS, COBALAH LEBIH CERDIK.

4. Milikilah pola berpikir untuk selalu ACTION / BERTINDAK. Salah satu kesalahan TERBESAR para pebisnis jaringan yang baru adalah pikiran bahwa mereka HARUS mengetahui SEMUANYA mengenai produk dan peluang bisnis mereka sebelum mereka menjalankan bisnisnya. Pola berpikir ini mengakibatkan TIADANYA TINDAKAN. Sekali Anda memutuskan untuk menjalankan sebuah peluang bisnis pemasaran jaringan, fokuskan 90% waktu Anda untuk action/bertindak dan 10% untuk pembelajaran. Ini adalah BISNIS TINDAKAN. Pelajari dasar-dasarnya, gunakanlah alat-alat bantunya, dekati upline Anda yang sudah sukses, lalu KERJA, KERJA, KERJA! Satu-satunya cara untuk BENAR-BENAR mempelajari bisnis pemasaran jaringan adalah dengan melakukannya, bukan hanya dengan membaca tentangnya. Ini SANGAT PENTING untuk kesuksesan Anda.
Don't just take action. Take MASSIVE, FOCUSED action.

5. Jangan hanya melakukan tindakan. Lakukan tindakan yang MATI-MATIAN dan TERFOKUS. Berikan segala yang Anda punya pada segala tindakan yang Anda lakukan. Buat komitmen penuh dan LAKUKAN. Kalau Anda menjalankan bisnis pemasaran jaringan hanya sebagai hobi atau untuk menghasilkan penghasilan tambahan, Anda bisa menjalankan bisnis ini secara sambil lalu saja. Dan hal itu tidak apa-apa. Namun kalau Anda ingin memperoleh pendapatan yang BENAR-BENAR BESAR, Anda harus mengambil tindakan yang MATI-MATIAN dan TERFOKUS.

6. AKTIVITAS yang memberikan hasil. BUKAN pikiran yang positif. Jangan menunggu sampai pikiran Anda positif, baru Anda mau mengambil tindakan. Disiplinkan diri Anda untuk mengambil tindakan SETIAP HARI, tidak peduli bagaimanapun perasaan Anda saat itu. Lakukan sesuatu setiap hari untuk membangun bisnis Anda. Milikilah RENCANA TINDAKAN HARIAN yang penuh aktivitas sukses yang langsung mengarahkan Anda untuk memperoleh pelanggan dan distributor baru. Disiplinkan diri Anda untuk melakukannya SETIAP HARI. Usaha yang konsisten dan penuh kegigihan JAUH lebih penting untuk kesuksesan Anda daripada menjadi hanya sekedar menjadi seorang ahli yang pintar.

7. Miliki perspektif yang bersifat JANGKA PANJANG. Jaga anggaran Anda untuk setiap pengeluaran yang diperlukan dalam bisnis ini. Rencanakan untuk jangka panjang. Jangan sampai Anda harus keluar dari permainan hanya karena bisa menciptakan kegemparan, namun sesaat. Perlu waktu untuk menciptakan basis dari passive income Anda. Namun begitu mulai terbentuk, tidak ada yang akan bisa mencegahnya untuk terus berkembang.

8. Anda harus benar-benar menyukai produk dan peluang bisnis yang Anda tawarkan. Tidak mungkin Anda bisa sukses dalam pemasaran jaringan kalau Anda tidak percaya dan bersemangat mengenai peluang bisnis dan produk Anda sendiri. Anda tidak perlu memiliki semangat yang terlalu berlebihan. Cukup sebuah antusiasme yang mantap yang muncul dari kepercayaan penuh Anda terhadap produk dan peluang bisnis yang Anda tawarkan. Sebuah pertanyaan bagus yang perlu Anda tanyakan kepada diri sendiri sebelum bergabung di perusahaan pemasaran jaringan MANAPUN adalah, “Akankah saya membeli produk ini dengan harga eceran tanpa mempedulikan peluang usahanya?”. Pertanyaan bagus kedua adalah, “Akankah saya memperkenalkan produk dan/atau peluang bisnis ini kepada orang-orang terdekat saya?” Kedua pertanyaan ini akan banyak membantu Anda supaya jangan sampai memilih perusahaan yang salah.

9. Bisnis ini akan menjadi seperti bagaimana Anda memperlakukannya. Dan bagaimana Anda berpikir mengenai bisnis ini akan menentukan bagaimana Anda memperlakukannya. Kalau Anda berpikir bahwa bisnis ini hanyalah sebuah bisnis yang hanya bisa menghasilkan Rp. 500 ribu per bulan, maka akan seperti itulah Anda memperlakukan bisnis ini. Kalau Anda berpikir bahwa bisnis ini bisa menghasilkan Rp. 50 juta atau Rp. 500 juta per bulan, maka akan seperti itu pulalah Anda memperlakukan bisnis ini. Perlakukan bisnis ini seperti layaknya Anda menginginkan bisnis ini MENJADI sebesar apa, dan sebesar itu pulalah jadinya bisnis ini nantinya.

10. Jangan takut gagal. Biasanya Anda TIDAK AKAN dapat langsung meraih sukses. Anda akan melakukan banyak kesalahan. Anda takkan langsung mengetahui semua jawabannya. Perusahaan Anda mungkin tutup. Anda mungkin harus mencoba beberapa peluang bisnis sampai Anda menemukan yang TEPAT untuk Anda. Sadarilah bahwa sukses dibangun dari kegagalan. Anda bisa menemukan cara yang tepat dari cara yang tidak tepat. Dari kegagalan lahirlah sukses. Belajarlah dari kegagalan yang Anda lakukan, bangkitkan kembali diri Anda, dan KEJAR kembali sasaran-sasaran Anda. Pahamilah bahwa ketakutan akan kegagalan SEBENARNYA adalah harga diri. Sukses terkait dengan cukup kerendahan hati untuk mengijinkan diri Anda mengalami kegagalan dalam rangka pembelajaran yang Anda perlukan.

11. Distributor baru memiliki kecenderungan untuk berpikir bahwa setiap orang akan membeli produk mereka atau bergabung dengan mereka hanya karena distributor tersebut sedang bersemangat dengan apa yang mereka tawarkan. Dan ketika orang-orang banyak yang menolak, mereka menjadi sangat kecewa. Bekerjalah berdasarkan kenyataan. KENYATAANnya adalah bahwa SEBAGIAN BESAR orang tidak akan bergabung dengan Anda maupun mencoba produk Anda. Itu BENAR-BENAR normal. Hal tersebut bahkan masih terjadi pada para pebisnis jaringan yang SUKSES sekalipun. Mereka hanya tidak membiarkan hal tersebut mempengaruhi mereka secara emosional. Terima kenyataan tersebut dari awal dan anda akan menghemat emosi Anda dengan tidak menjadi sedih dan kecewa menghadapi segala penolakan yang ada.

12. Maulah untuk belajar. Anda sedang berada di sekolah. Setiap hari anda akan mempelajari sesuatu yang BARU, kalau Anda memang benar-benar MENJALANKAN bisnis ini. Anda harus MENJALANKAN bisnis ini bila Anda ingin belajar mengenai bisnis ini. Anda tidak bisa mempelajari bisnis pemasaran jaringan dengan cara yang lain. Kalau sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya, carilah dan bertanyalah kepada upline yang sukses. Dengarkan apa yang mereka katakan. Ada alasan mengapa mereka bisa sukses. Untuk sementara, Anda akan merasa tidak nyaman karena harus melakukan hal-hal baru untuk mengembangkan keahlian yang diperlukan untuk menjadi pebisnis jaringan yang sukses. Jalani proses tersebut dengan tekad yang kuat, dan Anda akan meraih sukses jauh lebih cepat.

13. Jagalah daftar nama Anda supaya selalu bertambah SETIAP SAAT. Kuncinya adalah dengan bergerak begitu cepat sehingga Anda tidak punya waktu untuk menyesali kegagalan atau penolakan yang Anda alami, karena Anda benar-benar terfokus dengan berbagai aktifitas positif yang membangun bisnis Anda. Ketika daftar nama Anda berkurang, Anda bekerja dari posisi yang berkekurangan. Ketika daftar nama Anda selalu bertambah terus, Anda bekerja dari posisi berkelebihan. Dari sana timbul kepercayaan diri, dan ketika seseorang tidak tertarik, hal itu tidak akan mempengaruhi Anda. Kalau Anda hanya memiliki satu orang saja dalam daftar nama Anda, dan ia menolak, maka Anda berada dalam masalah.

14. Tanyakan kepada diri Anda sendiri, “Satu hal apa yang bisa kulakukan HARI INI, yang bisa membangun bisnis pemasaran jaringan saya secara mengesankan?” Lalu lakukanlah.

15. Telepon adalah SAHABAT Anda. Jadilah ahli dalam bertelepon, dan raihah keberuntungan Anda. Takutlah dengan telepon, dan Anda tidak akan pernah memperoleh pendapatan yang signifikan dalam bisnis pemasaran jaringan. Gunakan telepon untuk melakukan follow-up secara pribadi dengan semua rekan kerja dan pelanggan Anda. Jadilah diri sendiri, selalulah ramah, antusias, dan tersenyum pada saat Anda berbicara.

16. Milikilah pola berpikir prospecting. Terus pikirkan suatu cara yang unik dan baru untuk memperoleh pelanggan-pelanggan dan distributor-distributor baru. Lalu lakukanlah hal itu. Berpikir dan bertindak perlu dilakukan bersama-sama.

17. Bisnis pemasaran jaringan BUKAN untuk semua orang. Jangan berusaha untuk MEMAKSA seseorang BERGABUNG dalam bisnis ini, atau nantinya Anda akan harus MEMAKSA orang tersebut untuk MENJALANKAN bisnis ini. Anda tidak bisa menjalankan bisnis orang lain demi mereka. Contoh terbaik Anda datang dari kisah sukses ANDA sendiri. Beberapa orang tidak bersedia melakukan apa yang harus dilakukan untuk membangun bisnis pemasaran jaringan. Kenali mereka secepatnya dan carilah yang lain. Anda mencari orang-orang yang MAU menjalankan bisnis ini dan BERSEDIA melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Semudah itu. Anda adalah pemilih, bukan penjual. (You are a sorter, not a seller)

18. Mulailah bisnis ini walau bagaimanapun kondisi Anda saat ini. Anda tidak dapat mengubah kondisi keuangan Anda hanya dengan berkutat di dalamnya, atau dengan mengeluhkannya. Satu-satunya yang bisa mengubah kondisi Anda adalah diri Anda sendiri. Walaupun Anda sedang benar-benar bangkrut, Anda masih bisa mencapai kesuksesan financial dengan menjalankan BISNIS PEMASARAN JARINGAN. Sadari bahwa mungkin akan memakan waktu lebih lama. Anda harus benar-benar bekerja keras, namun tetap kreatif. Namun Anda pasti bisa berhasil kalau Anda TIDAK PERNAH berhenti. Peluang SELALU datang dengan menyamar sebagai sebuah pekerjaan.

19. Jujurlah selalu dan hindari semua peluang yang dilandasi keserakahan

20. Minta bantuan Tuhan. Berdoalah supaya selalu diberi berkat, peluang, bimbingan, kebijaksanaan, kekuatan, dan kreativitas. Tuhan mampu menyediakan kepada Anda SEMUA sumber daya yang Anda perlukan dalam hidup Anda, bukan hanya bisnis pemasaran jaringan.

21. Bila Anda mencapai sukses dan menjadi seorang pebisnis jaringan yang SUKSES, sadarilah bahwa diri Anda bukanlah SATU-SATUNYA penyebab kesuksesan yang Anda rasakan. Bersyukurlah. Jangan biarkan ego Anda menjatuhkan Anda. Kesombongan SELALU datang sebelum kejatuhan. Jangan lupakan darimana Anda berasal. Bantu yang lain untuk mencapai kesuksesan yang sama seperti yang Anda rasakan sekarang.BONUS TIP: Print artikel ini dan bacalah sesering mungkin. Bila perlu, sebarkan ke downline-downline Anda_________________________

Brett Rademacher
 6 Figure a month income earner in network marketing
Anchorage, AK
NetMark Pro: The World Leader in Internet Based Network Marketing Showing Network Marketers how to build their business BIG and FAST, regardless of the opportunity, using cutting edge technology.

Tidak ada komentar: